Rabu, 02 Februari 2011

Ternyata Media Asing Lebih Mengenal LPI Dari Pada LSI Nya PSSI

The LPI is an independent professional soccer league launched earlier this month, backed by the sports minister but not the Football Association of Indonesia (PSSI). ‘The LPI is a reform league concept that meets with FIFA’s direction ‘For the Good of the Game’ Task Force and AFC’s Pro-League Committee,’ league official Abi Hasantoso said. ‘The LPI was created to improve the achievements of national football.’ (Daily Mail Inggris)
Itulah kutipan berita tentang LSI di salah satu media online ternama di dunia asal Inggris. Media Inggris memang belakangan ini selalu memberitakan seputar sepak terjang LPI yang tak disukai oleh pengurus PSSI di bawah komando Nurdin Halid. Wajar saja jika media Inggris memberitakan LPI karena memang eks pemain Aston Villa Lee Hendrie menyatakan dirinya tertarik merumput di Indonesia bersama Bandung FC.


Salah satu bahasan yang terkait dengan keberadaan LPI di media Inggris

Salah satu bahasan yang terkait dengan keberadaan LPI di media Inggris
Jelas ini merupakan satu keberhasilan manejemen LPI dalam rangka mempromosikan kompetisi yang memproklamirkan dirinya sebagai era sepakbola profesional dan ingin perubahan sepakbola di Indonesia. Pemberitaan tentang LPI bisa dilhat dari pemberitaan yang ditulis Daily Mail. Selama kariernya bermain, Hendrie belum pernah keluar dari Inggris. Ketika dimintai komentarnya tentang proses perekrutannya di LPI, Hendrie mengaku senang.
“Saya bangga mendapat kesempatan ini,” tutur Lee Hendrie. Selain memberitakan kehadiran Lee Hendrie di LPI, Daily Mail memberitakan juta kisi-kisi tentang LPI. Media Inggris tenar tersebut menurunkan berita tentang upaya LPI untuk membawa misi perubahan sepakbola Indonesia. LPI sebagai salah satu alternatif kompetisi bersandingkan dengan Liga Super Indonesia.
LPI diberitakan oleh Daily Mail sebagai kompetisi yang digagas oleh pengusaha Arifin Panigoro. Dan sebagai negara yang timnasnya hanya berada di peringkat 126 dunia, Daily Mail mengakui bahwa masyarakat Indonesia termasuk masyarakat yang ‘gila’ bola. Bukan tidak mungkin, para jurnalis media Inggris akan mendatangi Indonesia untuk melihat aksi Lee Hendrie yang merumput di kompetisii LPI. (Sumber)
lintasberita
Ternyata Media Asing Lebih Mengenal LPI Dari Pada LSI Nya PSSISocialTwist Tell-a-Friend

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

The Most Populer